harga sepatu anak sekolah perempuan

harga sepatu anak sekolah perempuan

Sepatu sekolah sangat membantu anak untuk menaikkan semangat di sekolahnya. Dengan sepatu sekolah yang nyaman dipakai dan menarik, anak bisa menghabiskan waktunya di sekolah tanpa merasa jenuh. Sudah sepatutnya orang tua memperhatikan kenyamanan dan kualitas dari sepatu tersebut. Salah pemilihan pun dapat menyebabkan masalah untuk sang anak, dapat menimbulkan penyakit yang mudah lelah, tulang belakang, bagian kaki, iritasi, dan terutama masalah kenyamanan yang bukan tidak mungkin berdampak pada mood belajar, lebih jauh lagi belajar siswa di sekolah.

Pemilihan sepatu pun tidak bisa sembarangan, tidak bisa hanya dilihat dari harga yang mahal. Harga mahal belum tentu memiliki kualitas yang baik. Jika kita bisa pintar memilih sepatu dengan kualitas yang baik, kita bisa mendapatkan harga yang pas sesuai dengan budget yang dimiliki. Harga yang ditawarkan di pasaran juga beragam sesuai dengan model dan merk sepatu. Umumnya sepatu sekolah yang dijual berkisar diharga Rp 100.000,- hingga Rp 500.000,-. Yang penting, sesuaikan budget tanpa mengurangi kenyamanan sepatu untuk anak Anda ya!

Banyaknya jenis dan model sepatu di zaman sekarang ini. Terlebih memasuki tahun ajaran baru, sudah menjadi “tradisi” bagi para orang tua membelikan si anak peralatan sekolah, termasuk sepatu. Semua ingin mendandani sang anak agar terlihat keren saat datang ke sekolah di tahun ajaran baru. Tentu tak lain agar si anak lebih semangat dalam belajar di sekolah. Apalagi untuk anak perempuan, banyak pilihan sepatu untuk anak perempuan yang bisa kamu pilih untuk. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan usia si kecil.

Setidaknya ada 3 model sepatu sekolah yang bisa dijadikan pilihan untuk si anak yang disesuaikan dengan kebutuhan.

  1. Sepatu sekolah dengan tali. Umumnya sepatu ini digunakan oleh anak yang sudah kelas empat ke atas. Karena biasanya anak di bawah kelas empat belum bisa membuat simpul, selain juga merasa risih.
  2. Sepatu sekolah tanpa tali. Umunya digunakan anak kelas tiga ke bawah, selain mudah menggunakannya karena menggunakan perekat untuk mengunci, anak juga merasa lebih nyaman.
  3. Sepatu sekolah Slip On. Sepatu ini hampir sama dengan sepatu tanpa tali, bedanya adalah sepatu ini tidak memerlukan perekan untuk mengunci. Anak bisa langsung menggunakannya, yang penting adalah sesuaikan ukuran yang pas dengan kaki.

 

Tips dan Trik untuk Menentukan Model Sepatu Sekolah

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan model sepatu yang cocok untuk si anak. Untuk anak perempuan yang keaktifannya berbeda dengan anak laki-laki, kita bisa mencari sepatu yang bisa mendukung gerak aktif untuk si kecil. Kita juga bisa memilih sepatu sesuai dengan motif kesukaan anak. Hal ini untuk mencegah sikap bosan anak dan bisa melatih untuk melakukan sikap menghargai keinginan dan kesukaan dari anak untuk memelihara apa yang mereka punya. Banyak model sepatu perempuan yang bisa jadi referensi seperti model boots, heels, maupun kets. Sepatu kets akan sangat cocok untuk sang anak pergi ke sekolah, karena sepatu ini sangat nyaman untuk kegiatan aktifnya.

Kita juga perlu memperhatikan detail sepatu untuk si kecil, seperti untuk kualitas sol yang nyaman tidak licin saat dipakai maupun bahan yang digunakan memiliki pori-pori seperti kanvas atau kulit yang berguna untuk menyerap keringat. Anak-anak memiliki kecenderungan untuk aktif bergerak, jadi memilih perekat sepatu yang baik untuk sang anak adalah hal penting. Pastikan juga kita tahu betul mengikat tali sepatu yang baik dan benar sehingga tidak membahayakan si kecil. Motif sepatu juga bisa kita sesuaikan dengan kesukaan si anak. Hal ini sepele, tapi dengan memberikan keleluasaan bagi mereka untuk memilih apa yang mereka sukai akan membuat mereka lebih antusias.

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam memilih sepatu adalah kenyamanan. Sepatu yang nyaman akan membuat si kecil akan lebih aktif. Tidak hanya dilihat dari ukurannya, tetapi dari pemilihan bahannya pun perlu diperhatikan. Banyak model sepatu yang menggunakan perekat dan tali untuk mengunci kaki si kecil, carilah yang sesuai dengan kebutuhannya. Sepatu yang baik harus mengikuti bentuk dari jari kaki anak kita. Berikan ruang sekitar 1 cm untuk ruang gerak jari kaki ketika mereka berjalan atau berlari. Jika memungkinkan belilah sepatu yang memiliki model seperti sepatu lari, karena sepatu ini memiliki sol yang berbahan karet yang mampu menghasilkan sepatu yang ringan untuk sang anak tetapi tetap dengan kualitas yang baik.

Sesuaikan sepatu yang dipakai oleh si cantik dengan kegiatan yang akan ia lakukan. Ada beberapa jenis sepatu yang biasa kamu temukan di pasaran, seperti Sepatu sandal, sneaker, boots, dan heels. Fungsi dan kegunaan sepatu ini akan berhubungan dengan aktivitas yang akan dijalani oleh si kecil. Nah, untuk kegiatan sekolah kita bisa kenakan sepatu sneakers, yang disesuaikan juga dengan ketentuan dari sekolah anak. Jagalah pertumbuhan kaki si anak dengan sepatu yang cocok untuk kegiatannya.

Anak perempuan identik dengan warna-warna cerah yang mereka sukai. Memang untuk pemilihan warna sepatu untuk anak perempuan lebih netral dibandingkan dengan anak laki-laki. Anak perempuan bisa memakai warna apapun selama warna tersebut disukai oleh si anak. Sebagai orang tua, dalam memilih model sepatu usahakan untuk memilih model sepatu yang dikhususkan untuk si cantik, agar terlihat sisi femininnya. Kita bisa mengombinasikan warna-warna cerah seperti kuning, pink, atau biru untuk sepatu yang ingin dipilih. Sesuaikan dengan peraturan dari sekolah, biasanya setiap sekolah memberikan ketentuan untuk warna sepatu yang dikenakan. Tetapi tidak jarang juga sepatu anak sekolah tidak melulu berwarna hitam dan bertali. Kamu bisa pakai juga sepatu dengan warna cerah ini agar bisa menstimulasi indera penglihatan untuk si kecil.

Setiap sekolah memiliki tata tertib dalam berpakaian terutama untuk sekolah negeri. Seperti sepatu harus dominan berwarna hitam, bertali, dan memiliki maksimal tiga unsur warna pada sepatunya. Selain itu, sepatu untuk sekolah tidak disarankan untuk banyaknya pernak pernik pada sepatu. Sekolah hanya menganjurkan sepatu yang berdesain simpel dan formal. Jadi, berikan sepatu untuk anak perempuan kamu dengan model sepatu yang soft lembut dan juga ringan dengan bantalan yang nyaman. Kamu bisa memberikan sepatu dengan motif frozen yang sedang hits dilingkungan anak-anak sekolah dasar untuk mempercantiknya.

Kebanyakan perempuan pasti menyukai sepatu hak tinggi atau sering disebut sepatu high heals. Ternyata banyak brand yang mengeluarkan sepatu ini khusus untuk anak-anak perempuan. Sepatu ini tidak disarankan untuk dipakai saat bersekolah, karena akan merusak pertumbuhan kaki si anak. Kita hanya perlu memilih sepatu sneakers dengan sol yang rata dan sepatu yang kokoh. Kaki akan mudah cepat lelah dan capek karena sepatu menggunakan sol yang tebal dan berat. Sepatu yang kokoh ini akan menghindari si kecil dari cidera yang memungkinkan. Dengan bahan yang luwes dan mudah dibengkokkan, si kecil pasti akan bergerak dengan leluasa saat bermain.

Selain beberapa hal yang perlu diperhatikan di atas, ada cara sederhana lain yang bisa dilakukan saat memilih sepatu untuk buah hati, yaitu:

(1) membeli ukuran yang pas,

(2) mengukur kedua kaki,

(3) perhatikan tipe kaki anak,

(4) beli sepatu yang tahan lama,

(4) kenyamanan saat menggoyangkan sepatu, dan

(5) keras pada tumit.

Demikian artikel menarik sepuatar sepatu sekolah anak perempuan dari ceksepatu.info. terimakasih sudah mengunjungi situs kami jangan lupa share ke orang orang terdekatmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *